Press "Enter" to skip to content

Resmi Menuju Manchester United, Harry Maguire Pecahkan Rekor

Manchester United pada akhirnya meresmikan Harry Maguire menjadi penandatanganan anyarnya. Mereka memboyong sang pemain bertahan dari Leicester City ini dengan biaya 80 juta poundsterling.

Jumlah ini sekalian menghancurkan rekor. Ya, Harry Maguire sekarang menyandang status menjadi pemain bertahan paling mahal dunia. Dia menaklukkan rekor yang sebelumnya dipegang Virgil van Dijk yang direkrut Liverpool dari Southampton seharga 75 juta poundsterling.

Adapun Maguire bakal diikat perjanjian kontrak sepanjang 6 tahun dan pilihan pembaruan 1 tahun. Kepastian membela Manchester United juga membikin sang pemain bertahan semirngah.

“Saya amat bangga dapat mengambil kontrak untuk tim sebesar ini. Aku memiliki masa yang amat bernilai bareng Leicester dan aku mau mengucapkan terima kasih untuk seluruh orang di tim dan fan atas suport mengagumkan sepanjang 2 musim, ” tutur Maguire sebagaimana ditulis situs resmi tim, Senin (5/8).

“Ketika Manchester United muncul mengetuk gerbang, ini jadi kesempatan yang amat luar biasa. Dari obrolan aku dengan manajer, aku amat bersemangat tentang visi dan idenya di kesebelasan. Amat mengagumkan menyaksikan Solskjaer membentuk skuat untuk mengangkat gelar, ” jelasnya lagi.

Sepanjang membela Leicester City semenjak 2017 silam, Harry Maguire telah mencatat 76 performa. Dia jua telah mengoleksi 5 goal untuk tim yang dijuluki The Foxes itu.

Penampilan mengesankan bintang berumur 26 tahun ini mengantarnya berjersey tim nasional Inggris. Turnamen Piala Dunia 2018 kemarin juga jadi turnamen perdananya berjersey tim nasional dan dia berhasil mengantarkan The Three Lions lolos semi-final Piala Dunia.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.