Press "Enter" to skip to content

Pelajaran Yang Dapat Dipetik Dari Pertandingan Real Madrid melawan MU

Real Madrid sukses mengangkat gelar Piala Super Eropa pasca menaklukan MU. Berlaga di Stadion Philip II Arena di Makedonia, Los Blancos memperoleh kemenangan 2-1 atas wakil Inggris itu.

Casemiro dan Isco sebagai bintang kemenangan Madrid seusai mencetak gol ke gawang David De Gea. Sementara itu, MU cuma sanggup memperkecil kedudukan lewat Romelu Lukaku.

Bandar Bola

Didalam halaman berita bola ini diberitakan bahwa laga tersebut, sekurang-kurangnya ada 5 pelajaran yang dapat dipetik dari kemenangan tim besutan Zinedine Zidane tersebut atas MU.

1. MU Belum Selevel Madrid

MU barangkali dapat memaksakan pertarungan memasuki babak extra time jika Romelu Lukaku dan Marcus Rashford tidaklah membuang kesempatan di babak ke-2. Tetapi tidak dapat dipungkiri juga jika Madrid bermain jauh lebih baik sepanjang 90 menit di Skopje.

Luka Modric, Toni Kroos dan Isco lebih solid di lini tengah hingga mereka dapat mengendalikan bola sebesar dan menerpa tiang 2 kali. Oleh sebab itu, tidaklah mengagetkan saat juara Liga Champions itu lebih superior daripada tim yang finis di posisi 6 di Premier League pada musim lalu.

MU telah menghabiskan biaya besar di bursa transfer hingga menimbulkan ekspektasi yang jauh lebih besar daripada sebelumnya. Tetapi, masih banyak yang perlu dibenahi di skuad MU untuk jadi yang terbaik.

2. Romelu Lukaku Tidak Sempurna

Memegang status jadi penyerang termahal Manchester United, Romelu Lakuku diinginkan dapat memberi pengaruh yang besar. Tetapi, Lukaku hanyalah seorang manusia yang dapat membuat kesalahan.

Lukaku mempersembahkan satu-satunya gol Setan ketika menghadapi Real Madrid di Skopje. Pemain asal Belgia itu menyambar bola muntah efek tendangan Nemanja Matic yang ditepis oleh Keylor Navas. Hal itu bersamaan dengan menandai penampilan Lukaku dengan gol.

Walaupun begitu, Lukaku pun memperoleh kritik sebab membuang peluang emas setelah Madrid mencetak gol ke-2. Tendangan Lukaku melambung di atas mistar seusai memperoleh bola muntah dari sundulan Paul Pogba.

3. Bale Tak Terpengaruh Isu Pemindahan

Jose Mourinho membikin heboh ketika konferensi pers sebab berupaya merayu untuk datang ke MU. Pria asal Portugal itu mengungkapkan akan berusaha membeli Bale bila sang pemain sudah tidak diperlukan Madrid.

Tetapi, upaya Mourinho untuk memecah konsentrasi Bale nampaknya belum berhasil. Bale yang dimainkan di depan bersama dengan Karim Benzema seusai Cristiano Ronaldo diparkir malah tampil luar biasa. Bale memberi umpan kepada Isco untuk mempersembahkan gol ke-2 Madrid.

Malah Bale nyaris menghasilkan gol ke-3 bagi Madrid tetapi sepakan kerasnya dari jarak dekat cuma mengenai tiang gawang.

4. Matic Mengesankan

Matic menampilkan performa yang impresif di lini tengah MU. Pemain asal Serbia itu baru berbaur dengan United kurang dari 2 pekan tetapi telah mampu berkontribusi besar dan mencegah Madrid menghasilkan banyak gol.

Statistik memperlihatkan jika Matic menciptakan 2 peluang menghasilkan gol untuk rekan satu timnya. Salah satunya ialah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hingga membuat Lukaku dapat mencetak gol.

Mourinho harapkan Matic dapat memperlihatkan hal yang sama di Premier League yang akan dilangsungkan akhir pekan ini.

5. Fellaini Masih Punya Peran

Marouane Fellaini mendapatkan banyak kritik namun dia tetap mempunyai peran penting dibawah asuhan Jose Mourinho. United terlihat jauh lebih berbahaya seusai pemain berumur 29 tahun itu masuk menggantikan Ander Herrera di babak ke-2

Dengan memiliki kekuatan fisik dan duel udara, Fellaini dapat memunculkan masalah buat Real Madrid. Kepala Fellaini harus dibalut perban selama 15 menit terakhir seusai kontak fisik dengan Sergio Ramos tetapi hal itu nampaknya tidaklah berpengaruhpada penampilannya.

Fellaini pun pernah mengancam Keylor Navas melalui tandukannya di waktu tambahan. Dengan belanja besar di musim panas ini, Fellaini nampaknya masih pegang peranan penting di musim depan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.