Press "Enter" to skip to content

Operasi Kelopak Mata untuk Mempercantik Diri

Ada peribahasa mengatakan, “mata ialah jendela hati” ataupun “kecantikan wanita dipandang dari sorotan matanya”. Diantara masyarakat, wanita yang dibilang mempunyai mata ideal ialah mereka yang bermata besar dan mempunyai lipitan kelopak mata.

Dokter Bedah

Sangkaan tersebut menyurutkan rasa percaya diri sejumlah wanita yang mempunyai mata sipit. Akan tetapi, pemilik mata sipit tak mesti rendah diri sebab hadir teknik operasi kelopak mata yang dapat memperindah penampilan Anda.

Sebutan medis dalam operasi kelopak mata ialah blepharoplasty ataupun lazim pula dikatakan eye lift. Operasi tersebut dapat menciptakan mata tampak lebih besar juga menonjolkan lipitan kelopak mata Anda.

Bukan cuma itu, operasi kelopak mata pun dapat menciptakan Anda tampak muda karena semakin bertambah usia, jaringan di kelopak mata hendak menurun dan kemusnahan elastisitasnya. Masalah ini mengakibatkan penumpukan jaringan kulit sebagaimana di dalam otot dan lemak di kelopak mata sebelah atas dan bawah.

Tak cuma faktor usia, kulit kelopak mata yang menyusut pun dikarenakan karena faktor biologis.

Selain itu, eye lift pun dapat memperbaiki jaringan kulit susut pada bagian bawah mata Anda maupun menghilangkan kantong mata.

Metode Operasi Kelopak Mata

Sebelum operasi pembesaran mata maupun pembentukan lipitan kelopak mata dikerjakan, ahli bedah hendak melaksanakan anestesi ataupun suntik bius lokal pada daerah mata.

Lalu kemudian ahli bedah pun bisa menciptakan sayatan mengikuti jalur bulu mata. Pada sayatan ini ahli bedah hendak mengeliminasi kelebihan kulit, otot serta lemak pada tempat tersebut. Karena begitu, mata dengan sendirinya hendak tampak bertambah besar dan terdapat lipatan Rekomendasi Artikel: Bedah Laparoskopi.

Selain langkah ini, ahli bedah pun dapat membuat sayatan mengikuti jalur alami kelopak mata atas Anda. Sesudah hal tersebut ahli bedah hendak memisahkan kulit pada jaringan di bawahnya, setelah itu mengeliminasi kelebihan kulit, lemak, serta otot pada wilayah itu.

Zona yang sudah disayat itu lalu direkatkan beserta benang jahit operasi. Jahitan di kelopak mata tersebut hendak bertahan dalam tempo 3 hari sampai seminggu.

Prosedur di atas pun berlangsung apabila Anda akan melenyapkan kulit kelopak mata atas yang susut.

Untuk Anda yang hendak melenyapkan kulit susut di bagian kelopak mata bawah, cara yang siap dijalani, yakni ahli bedah hendak menciptakan sayatan yang tidak tampak di dalam kelopak mata bawah Anda. Lalu dia hendak menyembunyikan garis-garis halus mempergunakan C02 serta laser erbium.

Apabila Anda merapihi jaringan kulit susut di kelopak mata sebelah atas dan bawah pada saat yang bertepatan, ahli bedah hendak mengerjakan daerah atas terlebih dulu. Perkiraan tempo pengerjaan kelopak mata bagian atas & bawah yaitu sekitar dua jam.

Baca berikut Sebelum Memperindah Kelopak Mata Anda

Ada hal-hal yang wajib Anda laksanakan sebelum membuka operasi kelopak mata untuk menjauhi hal-hal yang tak diharapkan ketika operasi.

Anda segera berjumpa dengan ahli bedah juga dokter spesialis mata guna membahas riwayat kesehatan tubuh Anda. Ketika kesempatan ini, ungkapkan dengan sejujur-jujurnya keadaan kesehatan Anda. Bicarakan apabila Anda sempat ataupun sedang mengalami alergi, mata kering, glaukoma, masalah pada tiroid maupun diabetes. Anda pun mesti mengatakan kepada mereka apa-apa saja yang sudah Anda konsumsi sebagaimana obat-obatan, suplemen, obat herba, vitamin, rokok, maupun minuman keras.

Stop merokok beberapa minggu sebelum operasi untuk mempermaju penyembuhan luka.

Anda pun mesti berhenti menggunakan obat-obatan tertentu dalam waktu 14 hari sebelum dan setelah operasi. Obat-obatan ini diantaranya ibuprofen, aspirin, naproxen, ataupun obat herba yang mampu menumbuhkan pendarahan.

Kontrol fisik mata sebagaimana tes kesuburan air mata, tes penglihatan dan pengukuran kelopak mata pun akan dijalani. Setelah itu , kelopak mata Anda pula bakal difoto dari berbagai sisi.

Anda pula mesti bersiap mendapatkan apapun efek yang dapat terjadi dampak operasi kelopak mata. Risiko yang barangkali bisa terjadi antara lain:

  1. Mengakibatkan infeksi.
  2. Pendarahan.
  3. Mata kering maupun teriritasi
  4. Susah menutup mata.
  5. Tampak luka pada mata.
  6. Otot mata cedera.
  7. Perubahan corak kelopak mata.
  8. Kemusnahan penglihatan sementara ataupun dapat pula permanen, meskipun jarang terjadi.
  9. Selain faktor-faktor di atas, Anda pun mesti menyediakan sejumlah dana yang bukan sedikit sebab operasi kelopak mata -yang bermaksud guna kecantikan tak dijamin pada asuransi. Akan tetapi, terdapat beberapa asuransi yang menyetujui pelayanan operasi plastik untuk kliennya apabila unsur tersebut terkait dengan masalah kesehatan.

Anda pula mesti menyediakan dana simpanan sebab kiranya Anda memerlukan operasi tambahan guna menyempurnakan bentuk kelopak mata Anda.

Tips Setelah Melakukan Operasi

Sama sebagaimana operasi pada biasanya, operasi kelopak mata tentunya hendak menciptakan Anda tidak enak. sesudah operasi Anda barangkali akan merasakan rasa nyeri pada mata. Oleh karena itu pastikan Anda mengajak seseorang yang dapat mengantarkan Anda kembali ke rumah. Membawa pula seseorang agar mengawasi Anda selama semalam selesai operasi.

Selain rasa sakit, Anda pun dapat mendapati pembengkakan serta memar di daerah mata, mata berair, pandangan kabur, mata sensitif pada sinar, ataupun kelopak mata mati rasa.

Guna menangani rasa sakit dan mendukung penyembuhan, Anda bisa melaksanakan hal-hal berikut:

  1. Kompres mata Anda memakai handuk dingin guna meminimalisir pembengkakan.
  2. Bersihkan kelopak mata Anda dengan teliti, kemudian pakai obat tetes mata ataupun salep yang sudah dianjurkan.
  3. Menggunakan kacamata hitam guna menyembunyikan kulit kelopak mata pada sinar matahari, debu dan angin.
  4. Tidurlah dengan posisi bagian kepala yang lebih keatas pada dada dalam beberapa waktu.
  5. Jauhkan mengerjakan olahraga berat, berenang, aerobik, joging, membawa barang berat, mengejan, menggosok mata, merokok, ataupun mengenakan lensa kontak.
  6. Menjauhi obat-obatan semacam ibuprofen, aspirin, naproxen, dan obat-obatan lain yang dapat menumbuhkan pendarahan.
  7. Umumnya kelopak mata Anda hendak tampak normal saat satu atau dua pekan.

Operasi kelopak mata kadang dapat menciptakan bentuk mata Anda kian lebih besar, mempunyai lipatan dan pula tampak jauh bertambah muda dengan instan. Namun, Anda mesti bersedia juga pada efek yang akan Anda terima. Diskusikan lebih jauh pada spesialis bedah Anda apabila akan melaksanakan operasi kelopak mata Baca Juga: Bedah Digestif

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.