Press "Enter" to skip to content

Bermain di Kandang, Chelsea Ditahan Imbang Everton

Berlaga di markas sendiri, Chelsea tidak berhasil peroleh 3 angka penuh. Mereka dipaksa imbang di Stamford Bridge serta membikin jarak bersama Liverpool selaku pemuncak klasemen makin melebar. Pada laga sebelumnya, The Reds menang 2-0 melawan tamunya Fulham.

Menurunkan semua pemain kuncinya, Chelsea memberikan tekanan pada Everton semenjak menit pertama. Kesempatan pertama datang saat tendangan free kick kaki sebelah kiri Marcos Alonso pada menit ke-23 masih melebar.

17 menit kemudian, lagi-lagi berawal melalui free kick Alonso, tendangannya kali ini mengarah menuju gawang. Tapi Pickford bisa mengamankan bola hasil tendangan bekas bintang Fiorentina itu. Score 0-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak ke 2 baru berlangsung 1 menit, giliran Alvaro Morata yang memanfaatkan operan Eden Hazard yang cukup mengancam gawang Pickford. Performa bagus penjaga gawang Tim nasional Inggris itu membikin gawang The Toffess aman.

Everton bukannya tanpa kesempatan. Pada menit ke-56, Gylfi Sigurdsson melepas tembakan yang masih dapat diamankan penjaga gawang mahal Chelsea berkewarga negeraan Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

Sampai sang pengadil Kevin Friend meniup peluit tanda laga berakhir, ke 2 tim tidak berhasil memasukkan bola menuju gawang lawan. Dengan pencapaian itu, Chelsea tertahan pada urutan ke 3 bersama raihan 28 angka, terpaut 2 poin melalui Liverpool serta Manchester City yang bakal berlaga 1 jam setelah pertandingan itu berakhir.

Pencapaian seri itu membikin Maurizio Sarri mencatat rekor apik, yaitu 12 laga tidak terkalahkan pada awal kampanye musim. Itu jadi yang pertama di dalam gelaran Liga Primer Inggris.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.